RSS

Membersihkan virus sality


Virus memang sangat mengganggu apabila sudah menginfeksi sebuah komputer, efeknya mulai dari hal yang sangat sederhana contohnya menghidden beberapa file sampai ke hal yang fatal misalkan menginfeksi semua file berektensi .exe sehingga tidak bisa digunakan lagi .
Virus sality merupakan type virus yang cukup ganas, sekali anda mengeksekusi sebuah file yang terjangkit virus sality maka hampir dipastikan semua file exe di pc kamu akan terkena. imbasnya kamu tidak bisa menjalankan program program tersebut.
Saya ada cara khusus untuk menangani virus ini, ingat anda tidak perlu install ulang untuk mengatasi virus ini.
ikuti langkah berikut untuk membasmi virus sality :
1. siapkan 3 file anti virus berikut :
salitykiller : http://www.mediafire.com/?gz1t5gidmclgvzq (download)
norman malware cleaner: http://www.norman.com/support/support_tools/malware_cleaner/ ( hasil downloadan di ubah menjadi file dos,
smadav : http://www.smadav.net
2. ke 3 file diatas di usahakan di download dari komputer yang bersih,
lalu kita jalankan file salitykiller di pc yang terinfeksi, ingat ! jangan jalankan dari windows explorer karena di pastikan explore.exe sudah terinfeksi sality juga.
jalankan dari start menu > run
salityklller
setelah di jalankan, tunggu saja sampai proses selesai . lalu restart komputer kamu.
3. sekarang kita scan lagi pc kita dengan norman malware cleaner untuk menjamin semuanya sudah aman, lagi2 untuk lebih amannya kita rename file norman malware cleaner.exe ke dalam format .dos, ( lakukan hal ini dari pc yang bersih )
seperti gambar dibawah :

lalu jalankan file norman.cmd tadi dari start menu > run, tunggu hasil scan selesai .
3. Setelah selesai, kembali restart komputer kamu lalu scan dengan smadav, untuk smadav kita tinggal jalankan langsung . Kenapa butuh smadav? karena biasanya setelah selesai menggunakan salitykiller, semua drive kita tidak bisa dibuka karena selalu muncul pesan "hello" , kita bersihkan dengan smavad.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: