RSS

Menginstall OS Windows Vista dan Windows XP Pada Laptop Keluaran Terbaru Acer

Mungkin sedikit informasi akan membantu bagi pemilik laptop Acer keluaran tahun 2007 hingga sekarang. Meinstall laptop Acer keluaran terbaru dengan OS Windows Vista ada sedikit perbedaan dengan menginstall OS Windows XP. Dewasa ini perkembangan software mengalami peningkatan ditandai dengan hadirnya sistem operasi Windows Vista yang menyuguhkan vitur-vitu yang lebih lengkap.
Kendati demikian masih banyak pengguna yang cenderung dengan sistem operasi Windows XP yang dianggap simpel, tidak boros memori, loading lebih cepat dan lain-lain oleh pengguna yang enggan berlaih ke sistem operasi Windows Vista. Mengingat vendor yang mengeluarkan laptop Acer keluaran terbaru mengacu pada sistem operasi Windows Vista dengan setting default bios yang apabila oleh pengguna tidak merubah setting pada bios akan mengalami kesulitan waktu menginstall Windows XP maka saya menyampaikan informasi yang dimaksud.
Adapun cara sebelum menginstall Windows XP, pengguna harus merubah setting bios dengan cara pada start awal pengguna harus masuk biasanya dengan menekan del, F2, tergantung jenis laptopnya. Setelah pengguna berada dalam posisi bios/cmos pengguna mencari setting Raid atau SATA (dll sejenis) kemudian rubah menjadi HDD selanjutnya simpan setting baru tersebut dan keluar. Pengguna sekarang sudah bisa mengintall Windows XP pada laptop Acer keluaran terbaru.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: